Salam Lestari. Hallo teman-teman pecinta alam, apa kabarnya hari ini? semoga senantiasa sehat dan bahagia ya ^_^ . Disini kita ingin sedikit berbagi cerita mengenai salah satu acara yang pernah kita selenggarakan yaitu tanam pohon mangrove di Muara Gembong.

Dalam acara ini kita bekerjasama dengan SAVEMUGO dan juga Kampus STIE BII. Acaranya sendiri dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2015 kemarin.



Kenapa kita menanam mangrove di Muara Gembong?

Mungkin teman-teman masih asing dimana letak Muara Gembong. Muara Gembong terletak di pesisir ujung utara Bekasi. Kurang lebih memakan waktu tempuh 2-3 jam dari Tambun, Bekasi. Kondisi di sana sangat menghawatirkan karena telah terjadi abrasi dan banjir rob yang masuk hingga ke pemukiman warga. Selain itu disana juga terdapat satwa endemik yang hampir punah yaitu Lutung Jawa. Hal ini menjadikan kami ingin ikut serta dalam upaya penyelamatan lingkungan muara gembong dari kerusakan yang lebih parah karena abrasi dengan cara ikut menanam pohon mangrove di sana.

Acara Menanam Pohon Mangrove

Acara ini diikuti oleh Mahasiswa-Mahasiswi, Dosen serta Staf dari Kampus STIE BII yang berjumlah total sekitar 50 Orang. Kita berkumpul di STIE BII kemudian berangkat ke muara gembong menggunakan dua truk TNI.




Sesampainya di Muara gembong kita transit terlebih dahulu di Kantor Kecamatan Muara Gembong untuk selanjutnya meneruskan perjalanan menggunakan perahu.



Dan selanjutnya perjalanan kami lanjutkan dengan jalur sungai menggunakan dua perahu


Leave a Reply